08 Desember 2009

Intel Batalkan Peluncuran Chip Multi-Core Larrabee

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA
Intel berencana untuk menjadikan processor multi-core standalone untk menjadi grafis tingkat tinggi, yang diberi nama Larrabee. Namun, sayangnya tampaknya Intel telah membatalkan niatnya untuk meluncurkan processornya ini. Alasan dari Intel juga belum jelas, namun Intel mengakui adanya desain yang rumit dari processor tersebut ataukah arsitektur grafis impian Intel tersebut masih jauh dari kemampuan Nvidia.

Chip processor Larrabee sendiri sudah dikerjakan Intel selama beberapa tahun. Larrabee juga dikenal sebagai arsitektur multi-core x86 untuk computing visual. Di satu sisi Intel ingin memperluas processor x86 ke dalam grafis, dan Larrabee ini akan mengambil 2 per 3 core CPU x86 dan menyatukannya di cache memory yang tepat untuk membuat kinerja antar processor semakin cepat.

“Silicon Larrabee dan pengembangan software masih kami harapkan dapat selesai. Namun, product Larrabee ini tidak akan diluncurkan sebagai product grafis standalone, namun akan digunakan sebagai pengembangan software untuk penggunaan internal dan eksternal. Untuk itu, kami masih akan mendiskusikannya lagi di tahun 2010.” ungkap Intel. Bahkan, dalam forum Intel, terdapat komentator yang menyebutkan bahwa Larrabee mungkin tidak bisa bersaing dengan arsitektur grafis tingkat tinggi Fermi dari Nvidia, karena banyak sekali detail dari arsitektur chip grafis Nvidia sebelumnya.

0 komentar:

Thank You Myspace Comments

Programming Blogs - Blog Catalog Blog Directory Blogs Topsites - TOP.ORG Increase Page Rank Technology Blogs BlogRankers.com A technology blog with hacking, reviews, blogging tricks n tips. blog directory GoLedy.com Blog Directory Technology blogs Top Blogs
hack tutorsTechnology Blogs - Blog Rankings Technology Bloglisting.net - The internets fastest growing blog directory blogarama - the blog directory Blog Directory for Conder, Australian Capital Territory Blog Directory
Every thing about hacking. Increase your PageRank