29 November 2009

Membawakan Presentasi Seperti Steve Jobs dengan Wireless Notebook Presenter Mouse

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA

Steve Jobs mampu berbicara di depan audience-nya dengan sangat berkarisma. Ia bisa berbicara selama 2 jam hanya dengan 3 slide saja. Apa rahasianya? Steve Jobs memang seorang pembicara yang hebat, ia bisa mengenali audience-nya dan tidak jarang ia berhasil menyelamatkan audience dari mabuk pidato. Namun di balik itu semua, Steve (demikian panggilan akrabnya) sangat fokus pada kata-kata dan audience-nya, bukan pada operasional dari file presentasi yang ia bawakan. Dalam berbagai kesempatan presentasi, Steve selalu membawa sebuah device kecil yang hampir tidak nampak dari kejauhan, device itu tergenggam penuh di tangan kanannya.

Presenter device seperti yang dimiliki Steve Jobs adalah ‘senjata’ wajib bagi mereka yang memiliki jam terbang tinggi sebagai pembicara. Benda kecil ajaib ini selayaknya ada di genggaman mereka yang tidak ingin terganggu oleh hal-hal kecil tetapi menyebalkan seperti bolak-balik ke laptop untuk menjalankan presentasi, atau memberi aba-aba pada operator untuk melompat ke slide berikutnya. Selain beribet, anda makin sulit untuk menguasai audience anda.

Solusinya adalah dengan Microsoft Wireless Presenter Mouse. Sebuah device hasil perkawinan presentation device dengan mouse wireless pada umumnya. Jarak yang mampu di-cover oleh Presenter Mouse ini sangat jauh, mencapai 9 meter! Untuk penghematan baterai, tersedia pula tombol on/off yang ter-embedd di mouse. Selain itu, tersedia pula fungsi laser pointer untuk menunjuk bagian-bagian yang penting di slide anda.

Didesain dengan mendasarkan pada desain ergonomis, menjadikan presenter mouse makin membuat anda bekerja dengan lebih efisien. Scrolling bisa dilakukan dalam 4 arah, tidak hanya 2 arah seperti mouse pada umumnya. Selain itu terdapat fungsi Magnifier dimana anda bisa menunjuk bagian tertentu di slide anda untuk kemudian men-zoom-nya. Fitur lainnya, mouse ini juga bisa digunakan untuk mengendalikan multimedia di PC atau laptop anda sehingga sangat cocok untuk digunakan bersantai di sofa ruang tengah anda.

Dengan fitur selengkap itu, mulai saat ini, tidak perlu lagi khawatir tersandung kabel yang berkeliaran di stage, cukup kendalikan situasi dengan presenter mouse di tangan dan anda satu langkah lebih dekat untuk menjadi the next Steve Jobs.

Oleh : Ferro Ferizka Aryananda

0 komentar:

Thank You Myspace Comments

Programming Blogs - Blog Catalog Blog Directory Blogs Topsites - TOP.ORG Increase Page Rank Technology Blogs BlogRankers.com A technology blog with hacking, reviews, blogging tricks n tips. blog directory GoLedy.com Blog Directory Technology blogs Top Blogs
hack tutorsTechnology Blogs - Blog Rankings Technology Bloglisting.net - The internets fastest growing blog directory blogarama - the blog directory Blog Directory for Conder, Australian Capital Territory Blog Directory
Every thing about hacking. Increase your PageRank